Rabu, 10 Juni 2015

Jual Jas Pria Sesuai Selera Anda

Apa pakaian formal yang Anda miliki untuk menghadiri acara resmi? Kini banyak pria yang lebih suka mengenakan kemeja batik untuk acara resmi baik acara sosial maupun acara dalam hal pekerjaan. Tidak ada salahnya mengenakan batik karena batik memang warisan budaya milik Indonesia yang cocok untuk dipakai dalam acara apapun dan di mana pun. Tetapi jika Anda menginginkan efek yang lebih gagah dan profesional, maka jas pria adalah jawabannya. Tahukah Anda bahwa jas pria ternyata memiliki begitu banyak jenis model dari waktu ke waktu? Dulu jas digunakan untuk menyatakan status dan dipakai untuk sehari-hari, kini jas mengalami penyempitan dan bisa digunakan oleh semua kalangan namun hanya untuk acara tertentu saja.

Reformasi model jas pria yang dapat Anda pesan

Di mata wanita, jas pria menonjolkan sisi maskulin dan menonjolkan aura kejantanan yang lebih kuat dan sama efeknya dengan mobil sport. Jas mantel pertama kali dicatat digunakan oleh kerajaan Inggris yang mengenakan rompi dengan mantel sampai lutut di atasnya dan celana panjang lebar. Dalam perkembangannya kemudian jas model ini menjadi pakaian bagi bangsawan Inggris dan Eropa namun dalam masa perang lebih banyak digunakan di kalangan militer.

Memasuki abad ke 18, penjahit Inggris dan Perancis berlomba untuk saling mempengaruhi budaya berbusana termasuk dalam jas. Masing-masing negara berusaha membuat tren jas dengan bahan yang mewah dengan dekorasi yang dihiasi dengan jahitan emas. Namun tren baju jas ini tidak bertahan lama karena kemudian Inggris lebih suka berpakaian dengan sederhana tanpa jahitan dan dekoratif mewah namun tetap elegan dan santun. Mode ini bertahan hingga sekarang dengan potongan jaket jas yang hanya sepinggang dan berbahan polos.
Jenis model jas yang sedang populer.

Jas pria memberikan kesan yang kuat kepada pria oleh karena itu jas pada umumnya digunakan untuk menghadiri acara resmi atau untuk busana kerja. berdasarkan kesan yang ditimbulkan, model jas pria dibagi menjadi 3 yaitu:

  1. British style
British atau Inggris merupakan negara yang mengembangkan model jas modern yang mengadaptasi dari gaya berpapakain bangsa Turki jaman dahulu. Setelah adu gaya jas dengan Perancis selama bertahun-tahun, akhirnya Inggris lebih menyokong gaya berbusana yang memunculkan kesan elegan dan ekskulsif. Oleh karena itu jas british style memiliki gaya kancing di depan sebanyak 1 hingga 2 butir.

  1. Italian / Continental style
Gaya yang diusung Italian style tidak jauh berbeda dengan gaya British. Ciri khas yang ada pada gaya ini adalah ukuran celana yang lebih lebar dan lebih pendek dibandingkan dengan British style. Pemakaian setelan jas juga biasanya dipadukan dengan kemeja dengan warna klasik seperti putih, dan biru muda. Karena potongan celana yang agak lebar, kesan yang ditimbulkan adalah kesederhanaan.

  1. American style
Gaya dari benua Amerika dalam hal berpakaian setelan jas adalah gaya yang lebih stylish dan terkesan informal serta lebih santai. Ciri khas untuk American style adalah adanya padding pada kedua bahu untuk memberikan postur tubuh yang lebih tegap dan bahu yang lebih bidang.


Kami menyediakan jual jas pria murah berbagai model yang modern dan sesuai dengan keperluan Anda. Bahan yang kami pakai adalah bahan berkualitas baik sehingga setelan jas akan meninggikan derajat Anda dan membuat Anda lebih berkelas. Ulasan kali ini membahas mengenai jenis model jas pria yang terdiri dari British style, Italian style, dan American style. Demikian pembahasan mengenai perkembangan model jas dan tempat jual jas pria.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing. Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat pola baju dirumah tanpa harus mengikuti kursus jahit?. Anda bisa memanfaatkan pola baju siap pakai dari Fitinline.

    BalasHapus